Pelayanan Informasi Publik Melalui PPID Bawaslu Kukar

Tenggarong, Bawaslu Kukar – Sesuai keputusan pada rapat sebelumnya, hari ini kembali dilaksanakan rapat terkait penyusunan draft Standar Operasional Prosedur (SOP) PPID Bawaslu Kukar yang dilaksanakan di ruang rapat Bawaslu Kukar dengan tetap mematuhi aturan Physical Distancing dan penerapan mencuci tangan sebelum memasuki area kantor.
Rapat ini dipimpin oleh Ali Mukid, Koordinator Divisi Hukum, Humas, dan Data Informasi, diikuti oleh tim perumus SOP PPID yang terdiri dari 10 orang staf pelaksana Bawaslu Kukar.
Agenda ini bertujuan untuk menyusun dan membahas masing-masing point dalam SOP PPID dan mempersiapkan data dan informasi untuk tercapainya penyediaan akses informasi yang akan tertuang dalam pelayanan informasi public PPID Bawaslu Kukar. Hal ini diungkapkan oleh Ali Mukid, pada Selasa (19/5/20) malam.
“Kita akan rumuskan dan melakukan pengklasifikasian terhadap data melalui DIP (Daftar Informasi Publik) yang selanjutnya akan kita buat, dan dengan adanya SOP Pelayanan Informasi Publik ini diharapkan dapat menjalankan amanah keterbukaan informasi kita sebagai lembaga kepada publik, serta dapat berjalan dengan efektif dan memenuhi unsur hak-hak publik terhadap informasi,” ujarnya.
Rapat masih berlangsung sampai berita ini diterbitkan, agenda rapat ini sekaligus langkah untuk menyusun prosedur dalam proses memproduksi standar pemenuhan informasi yang akan di implementasikan di Bawaslu Kukar dengan tentunya mengikuti pedoman yang telah disusun oleh Bawaslu RI yang tertuang dalam Perbawaslu Nomor 10 tahun 2019.

Penulis : Mery Anggarda Pratwi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *