Daftar Informasi Publik Bawaslu Kukar Siap Disusun

Tenggarong, Bawaslu Kukar – Bawaslu Kabupaten Kutai Kartanegara kembali mengadakan Rapat Internal bersama tim perumus PPID, dilaksanakan pada Jum’at (29/5/20) di ruang rapat kantor Bawaslu Kukar.

Rapat ini dipimpin oleh Anggota Bawaslu Kukar, Ali Mukid yang di dampingi Koordinator Sekretariat Bawaslu Kukar Rusmini, selaku atasan PPID ia menyampaikan bahwa persiapan untuk penyusunan daftar informasi publik ini akan lebih baik untuk segera disusun, namun untuk isi anggaran pada setiap kegiatan yang telah dilakukan tidak lupa untuk mengacu pada perubahan regulasi yang akan ditetapkan oleh Bawaslu RI.

Ali Mukid turut menyampaikan dalam rapat ini agar memperhatikan Daftar Informasi Publik yang dikecualikan oleh Bawaslu RI untuk diperhatikan tim perumus daftar informasi publik yang termasuk dalam pelayanan pada PPID.

“Pada prinsipnya, kita, Bawaslu Kabupaten/Kota tidak mempunyai wewenang dalam menetapkan daftar informasi yang dikecualikan, sebagai tupoksi di tingkat Kabupaten dibutuhkan persiapan yang matang dalam mengelola dan menginventarisir setiap data yang akan dipublikasikan,” ungkapnya

Ia melanjutkan ini sebagai langkah dalam penyusunan daftar informasi publik yang sesuai dengan acuan.

“Ada beberapa kewenangan yang diberikan undang-undang kepada suatu lembaga yang ditetapkan sebagai informasi yang dikecualikan dan informasi yang dapat dipublikasikan, dasar kita adalah UU Nomor 14 Tahun 2008 dan Perbawaslu Nomor 10 Tahun 2019,” lanjut Ali.

Hal-hal tersebut yang akan menjadi acuan tim perumus SOP PPID dalam melakukan penyediaan dan penyusunan daftar infromasi publik agar dapat segera di input pada laman website resmi PPID Bawaslu Kukar.

Penulis : Mery Anggarda Pratiwi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *